Selasa, 11 April 2023

Pembelajaran Daring Hari Kedua

 Karya : Gutamining Saida

Selasa tanggal 11 April 2023, pembelajaran daring mata pelajaran IPS. Mulai jam pertama sampai jam kedelapan, ada kosong dua jam di jam ketiga dan kelima.

Hari ini saya menggunakan blog pada pembelajaran daring. Di kelas VIID ada dua jam pelajaran yaitu jam 1-2 . Saya berikan satu materi tentang kerajaan Samudra Pasai. Kelas VIIE jam 6-8. saya memberi materi dua yaitu kerajaan Samudra Pasai dan kerajaan Malaka. Dan yang satu jam yaitu jam ke empat di kelas VIIF tentang kerajaan Malaka dengan tugas yang lebih sedikit. Link yang saya berikan yaitu https://gutaminingsaida.blogspot.com/2023/04/kerajaan-islam-di-indonesia.html  dan https://gutaminingsaida.blogspot.com/2023/04/kerajaan-malaka.html

Saat pembelajaan daring hari ini, saya sampai kalang kabut saat menanggapi respon dari siswa. Sebab tiga kelas sekaligus dalam sehari. Walau begitu saya merasa senang dan bahagia. Dimana respon siswa saat awal pandemi dengan respon saat ini sudah jauh berbeda. Ada beberapa perbedaan. Harapan saya, karakter siswa sudah ada perubahan dalam bersikap dengan adanya tatap muka dengan guru di sekolah.

Kesimpulan saya, dari ketiga kelas yang paling aktif dalam merespon tugas yang saya berikan adalah kelas VIIF. Pengumpulan tugas seharusnya saat berlangsung jam pembelajaran. Ada beberapa siswa yang mengumpulkan malam hari setelah saya tanya jawaban mereka beraneka macam. Ketiduran, baru buka handphone, membantu membagi takjil, kehabisan paketan, baru membeli kuota.  

Banyak siswa yang mengerjakan dengan ditulis di buku kemudian difoto dan dikirim ke saya.

Siswa yang mengerjakan tugas tepat waktu dan di link adalah Putri Ayunda. Ini satu-satunya dari ketiga kelas. Adapun yang menjawab di link malam hari dari kelas VIIF yaitu Citra Kusumadewi, Novita Noer Azizah, Sherina P, Galih Ridho W, Dinda Kusuma, Eka Rio, Nova semua. Azahra Salsa dari VIIE.

Terimaksih yang sudah menggumpulkan. Yang merasa belum segera mengumpulkan. Tetap semangat walau selama seminggu dengan pembelajaran daring. Selamat berjuang. Semoga tetap semangat untuk mengapai cita-cita masa depanmu. Semoga kesuksesan bersamamu selalu. Aamiin.

 

 


1 komentar: