Kamis, 14 September 2023

Refleksi diri

Refleksi setelah pembelajaran mata pelajaran IPS

Tuliskan dalam bentuk paragrap. Apa yang dipelajari hari ini? Silahkan dijelaskan. Materi apa yang masih menjadi kesulitan bagi kalian (harus dijelaskan kembali)? Bagaimana perasaan kamu saat belajar IPS bersama bu Saida? Adakah masukan untuk  Bu Saida saat pembelajaran hari ini? Kalau ada jelaskan! Mohon jelaskan dengan kalimat lengkap tidak dalam bentuk jawaban sebuah pertanyaan. Contoh : Hari ini saya mengikuti pembelajaran tentang benua. Dengan materi benua saya dapat mengetahui benua dan samudra di dunia. Lebih jelas lagi setelah diberi tugas mencari lokasinya. Sebelum ulangan Bu Saida menjelaskan tujuan ulangan tidak hanya mendapatkan nilai, akan tetapi melatih kejujuran dan kepercayaan diri. Hari ini perasaan saya sangat senang belajar IPS dengan bu Saida karena sebelum dan selama ulangan berjalan dengan lancar. Masukannya kalau bisa ulangannya lesan saja satu-satu maju ke depan.  Dan seterusnya....

 

36 komentar:

  1. Mengasikkan dan menyenang kan saat pembelajaran
    Pembelajaran selalu berfariasi
    Bisa membantu untuk pemahaman

    BalasHapus
  2. Hari ini hari Jumat tgl:15 September 2023. Sekarang kita mempelajari di hp

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah cukup menguras otak

    BalasHapus
  4. Hari ini hari Jumat, kita belajar menggunakan hp.
    Sangat menyenangkan

    BalasHapus
  5. Saya sangat suka dengan pembelajaran hari ini. Bukan hanya materi tetapi juga permainan. Dari permainannya , saya dapat belajar tata letak peta , dan lain lain. Pembelajarannya sangat menyenangkan dan tidak membuat bosan

    BalasHapus
  6. hari ini sangat menyenangkan bu pelajaran pake hp semoga pelajaran pelajaran berikut nya begini teruss aminnn

    BalasHapus
  7. Hari ini hari Jumat, kita belajar menggunakan hp.
    Sangat memuaskan.

    BalasHapus
  8. Masyaallah membuat pusing tp seru mwheheheehe

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah hari ini belajar tentang mengotak atik puzzel juga mencari kata kata benua, masya Allah seru sekali, terutama saat pusing pusingnya mencari malah sinyal nya ngelag waduhhh
    Pokoknya hari ini seruuuu
    Terimakasih bu saida kami puas untuk hari ini
    Maa syaa Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru bisa menambah pemahaman tentang benua benua di dunia

      Hapus
  10. Saya sangat suka dengan pembelajaran hari ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sangat senang saat belajar dengan hp,lalu dari pelajaran awal sampai sekarang saya insyaaAllah dapat mempelajari pelajaran yang diajarkan bu saidah tentang benua, letak samudera,letak astronomis,letak negara-negara, namun saya tidak bisa menghafal semua😁😁maaassyaAllah Bu saidah sangat penuh senyum saat mengajar 9f😁😁😁👉👈

      Hapus
  11. kemarin saya dengan bu saida melakukan pembelajaran sangat seruu dan menguntungkan, saya senang melakukan pembelajaran yang berbeda dengan bu saidaa

    BalasHapus
  12. Bu saida adalah guru paling seru dan tidak norak, selain itu bu Saida juga bisa menjelaskan bukan seperti guru yang itu, bu Saida juga menjelaskan dengan rinci, asik dan enjoy pokoknya guru ter the best selama saya di smp 1 negeri Kedungtuban

    BalasHapus
  13. pada hari sabtu pelajaran ips jam ke 1 2 acara nya penata pazzel benua Afrika hari itu saya sangat senang banget karena mengerjakan menggunakan hp dan sangat sedikit kesal karena posisi pazzel hilang sendiri/keluar sendiri tapi dngan mengerjakan itu sangat menyenangkan banget.semoga besok' bu saida bisa membuat pazzel lagi dan bisa di kerjakan oleh teman" lagi

    BalasHapus
  14. Pada hari sabtu pada saat pembelajaran ips jam 1,2 saya pembelajaran dengan hp saya sangat suka karena seru dan melatih kesabaran saya dan permainan menata puzzle BENUA AFRIKA yang membuat saya kesal karena ngeleg,susah di geser semoga bu saida membuat permainan seperti itu lebih banyakk dari (umi Apriani Maulana Malik 9f)

    BalasHapus
  15. Kemaren hari sabtu saya pembelajaran ips dengen bu saidah membahass materi tenteng benua Afrika dengen menggunakan pazzel dengen sangat gembira dengan pembelajaran yang berbeda dengan bu saidah saaat mencoba permainan yang lain saya sedikit kesal karena tidak menjawab nya dan saya bertanya kepada bu saidah agar bisa menjawab nya .
    Sekian dari saya shifa desvianti

    BalasHapus
  16. Bu saida adalah guru paling seru dan tidak norak, selain itu bu Saida juga bisa menjelaskan, bu Saida juga menjelaskan dengan rinci, asik dan enjoy pokoknya guru ter the best selama saya di smp 1 negeri Kedungtuban

    BalasHapus
  17. Pada hari sabtu pelajaran ips jam ke 1 2,saya pembelajaran dengan hp saya suka, karena soal yang di berikan lumayan menarik,mengapa saya bilang lumayan karena soal yg di suruh menata puzzle benua afrika sangat lemot dan hilang2 sendiri,tapi saya suka karena pembelajarannya dengan HP jadii tidak ngantuk dan bosan.
    Saya berharap Bu Saida membuat soal² lagi yang lebih menarik
    Terimakasih Bu Saida sudah membuatkan soal²/permainan menggunakan HP jadi saya tidak bosan dengan pembelajran yg selalu menggunakan buku. (Meisya Talita Putri)

    BalasHapus
  18. Mungkin tidak semua guru memberikan kesan yang dalam bagi para muridnya. Namun di mata saya, Bu saida adalah guru terbaik yang pernah saya kenal. Terima kasih karena telah menjadi guru yang bersahabat untuk saya dan teman-teman

    BalasHapus
  19. Hari ini pembelajaran IPS saya dibuat pusing dengan mencari pazel dan kata kata

    BalasHapus
  20. Hari ini pembelajaran IPS sangat menyenangkan menurut saya karena tugas tugas yg diberikan cukup menegangkan dan sangat menyenangkan (Fatah Asyrafi Altaf9e)

    BalasHapus
  21. Silvia Agustin asik bisa bermain game sambil belajar tentang benua dan samudra,minesnya kesulitan dalam mencari

    BalasHapus
  22. di hari rabu siang waktu pembelajaran ips saya dan teman sekelas bermain game nama nama benua game nya terdiri dari pazel dan teka teki silang bu saida sangat bisa mengajak murid-murid nya untuk semangat belajar terimakasih bu saida

    BalasHapus
  23. Hari ini saya dibuat pusing dengan mencari kata kata dan pazel

    BalasHapus
  24. Pada rabu 20 September 2023 pembelajaran ips saya bermain game nama benua dan pasal game nya sangat seru dan teman teman pun pada senang atas game yang bu saida kasih trima kasih bu saida

    BalasHapus
  25. Hari ini pembelajaran IPS sangat menyenangkan dan menarik (Yuga Arif pratama 9e)

    BalasHapus
  26. Hari rabu siang saya bermain game materi benua bareng bu saida, seru sih tapi tapi bikin pusingg

    BalasHapus