Senin, 10 April 2023

PRA SUMATIF AKHIR JENJANG SMP KAB. BLORA DI SMPN 1 KEDUNGTUBAN

 

Hari Senin tanggal 10 April tepat pukul 07.30 WIB bel berbunyi sebagai tanda masuk peserta pra sumatif. Peserta dari semua kelas IX mulai dari IXA sampai IXG. Mereka sudah duduk rapi di tempat sesuai nomor peserta. Ruang pra sumatif dari ruang I sampai ruang XIII. Menempati ruang kelas IXA-IXG, VIIIA-E dan kelas VIIA. Tiap ruang ada 16 peserta.

Pelaksanaan pra sumatif dari tanggal 10-15 April 2023. Setiap hari ada dua mata pelajaran yang diujikan kecuali hari Jum’at hanya satu mata pelajaran.

Soal yang diujikan dibuat dari MGMP Kabupaten. Tiga soal mata pelajaran yaitu Prakarya, Seni Budaya dan Pendidikan Jasmani dibuat guru sekolah masing-masing.

Bentuk soal pra sumatif yaitu pilihan ganda 40 soal dan lima uraian sehingga jumlah semua ada 45 soal.

Jadwal pra sumatif hari Senin jam pertama pukul 07.30-09.30 WIB Pendidikan Agama dan jam kedua 10.00-12.00 WIB Bahasa Indonesia.

Lalu saya bertugas sebagai pengawas jam pertama dengan Ibu Yulistyaningsih berada di ruang X. Di situ ada satu peserta yang tidak masuk karena alasan sakit dirawat inap di rumah sakit. Atas nama Intan Lestari dengan nomor tes 23-09-154. Jam kedua dengan Ibu Dian Cipto bertugas di ruang XI.

Secara umum, semua peserta nampak serius saat mengerjakan. Tidak ada yang berusaha bertanya dengan temannya. Mereka paham akan tata tertib peserta pra sumatif.

Nah, ini sebagian tata tertib perserta pra sumatif akhir jenjang SMPN 1 Kedungtuban adalah peserta dilarang: Pertama,menanyakan jawaban kepada siapapun. Kedua, bekerjasama dengan peserta lain. Ketiga, memberi atau menerima bantuan didalam menjawab soal. Keempat, memperlihatkan  pekerjaan sendiri kepada peserta lain dan melihat pekerjaan peserta lain.

Selamat berjuang anak-anak semoga diberi kemudahan dan kelancaran. Aamin.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar