Rabu, 11 Januari 2023

Istirahat Siangku

 



Karya : Gutamining Saida

Kini saatnya istirahat siang. Saya gunakan dengan rebahan. Tujuannya untuk mengurangi penat seharian di sekolah. SMPN 1 Kedungtuban hari ini tidak ada kegiatan pembelajaran. Trus, hanya begong! Tidaklah! Hari ini, Rabu agendanya adalah pentas seni, ulang tahun ke 40 dan temu kangen alumni. Acaranya padat sesuai jadwal dimulai jam 08.00 sampai selesai. Tanggal 11 Januari sebagai puncak acara, sebab hal ini sudah dimulai dari bulan Desember. Lomba tingkat sekolah SD di lingkungan SMPN 1 Kedungtuban. Lantas lomba bagi siswa SMPN 1 Kedungtuban. Kegiatan jalan santai, pemberian sembako atau bakti sosial.

Sambil rebahan, saya meraih handphone yang terletak tak seberapa jauh. Lagi-lagi, tangan ini langsung berselancar ke papan layar. Baca chat yang menumpuk dari pagi tidak sempat dibuka, lihat foto-foto terbaru bahkan buka status. Sudah bosan lantas mendengarkan kiriman lagu serta membuka vidio. Iseng lihat status dari layar atas sampai bagian bawah. Kompak semua, terutama teman yang satu kantor, siswa siswi. Maklumlah hari ini, merupakan hari istimewa.

Kembali ke masalah status whatshap, status whatshap sering disebut whatshap story. Merupakan salah satu fitur yang paling populer dan banyak digunakan. Yang berfungsi untuk berbagi pembaharuan teks, foto, vidio yang akan hilang kurun waktu 24 jam.

Wajarlah semua warga sekolah pingin pamer. Bolehlah pamer sebab ingin menunjukkan kepada masyarakat akan kebolehan siswa, keunggulan yang dimiliki sekolah. Hal itu dengan maksud untuk ajang promosi guna menjaring siswa SD dapat melanjutkan di SMPN 1 Kedungtuban.

Hari ini ada yang menggunakan whatshap story berupa foto kegiatan dari awal-akhir, vidio kesenian barong, vidio tarian, foto-foto tamu kehormatan, foto dengan teman dekat dan lain sebagainya. Saya pun tak mau ketinggalan.  Saya belum sempat menulis rangkaian acara menjadi cerita. Tidak menunggu lama langsung menggunakan foto sebagai whatshap story.  Sukses SMPN 1 Kedungtuban. Semoga semakin Maju.



6 komentar: