Senin, 05 Juni 2023

NAMAKU DAN NAMAMU MENYATU

Selepas pulang dari sekolah. Sore itu aku rebahan di lantai. Hanya beralaskan karpet tipis berwarna hijau.  Kaki terasa dingin saat menyentuh lantai. Cuaca hari itu sangat panas sekali. Hampir sepekan tidak turun hujan. Tangan kuulurkan , mengapai  gawai disampingku. Iseng-iseng membuka story whatshap barangkali menemukan ide menulis.

Baru membuka yang pertama, eee ternyata benar. Rupanya bisa kujadikan ide menulis. Seperti peribahasa “pucuk dicinta ulam pun tiba”. Yang memiliki makna kurang lebih mendapatkan sesuatu yang diharapkan.

Temanku menerima  data RAP, anehnya nama dibawah  tertera RINI KURNILA SEPTIANY merupakan gabungan namanya dengan nama teman satu sekolah. Padahal semestinya RAP tiap orang ya satu nama, bukanlah satu data untuk dua nama yang disatukan.

“Kan bestie hhhh,” komentarku saat setelah melihat storynya

“Wkwkwk iya ya bu,” jawabnya singkat.

“Mosok lupa,” balasku.

“Hhhhh sedang tidak fokus,” jawabnya kemudian.

Bestie adalah orang yang selalu merasakan suka duka yang dialami oleh seorang sahabatnya.

Seorang yang mampu merasa susah senang bersama. Mampu melewati bersama-sama. Bilamana satu teman mengalami kesusahan maka sahabatnyalah yang membantu, siap melayani.

Maka dari itu, mencari bestie sejati itu sangat penting.

Nah ciri-ciri seseorang yang bisa dijadikan bestie adalah: Satu, selalu mendukung dengan obyektif. Sahabat yang dapat mendukung baik saat susah maupun senang. Bukan saat senang ditemani, sebaliknya saat bangkrut ditinggalkan. Kedua, Membantu mengurangi stres. Saat seseorang banyak beban tugas, banyak masalah yang harus diselesaikan tentu akan mengalami stres.  Sebagai sahabat, bisa membantu mencarikan solusi dengan membagi waktu. Mendengarkan di saat kita bercerita tentang masalah yang dialami. Ketiga Mengajak kebaikan dan mengingatkan bila melakukan kesalahan. Sahabat mampu menegur saat kita mengalami kesalahan. Tujuannya semata-mata sahabat kita menyayangimu. Semoga manfaat.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar