Kamis, 23 Maret 2023

Launching Buku Karya Siswa SMPN 1 Kedungtuban


 

Hari ini adalah Senin terakhir sebelum puasa ramadan. Tepatnya tanggal 20 Maret 2023. Berbicara tentang pelaksanaan upacara bendera. Tentu ini merupakan upacara hari Senin yang special. Khususnya bagi warga SMPN 1 Kedungtuban.

Sebelum upacara dibubarkan ada agenda launching buku. Buku hasil karya bersama, siswa dan guru pembimbing. Buku yang berjudul UNTAIAN AKSARA merupakan buku antologi puisi akrostik.

Buku UNTAIAN AKSARA ditulis oleh siswa kelas IXC sebanyak 25 anak, kelas IXE sebanyak 12 anak, kelas VIII satu anak dan kelas VII berjumlah 17 anak. Buku ini terselesaikan dalam jangka waktu satu bulan. Diterbitkan pada bulan Maret 2023. Buku ini tercipta dalam rangka upaya meningkatkan kemampuan literasi siswa.

Launching buku ini ditandai dengan penyerahan buku dari guru pembimbing kepada Kepala Sekolah SMPN 1 Kedungtuban yaitu Bapak Prasetyo Cahyo Nugroho, S. Pd, M.M yang disaksikan oleh semua warga sekolah. Mulai siswa, guru dan karyawan.

Kepala sekolah mengapresiasi launching buku UNTAIAN AKSARA dengan harapan ke depan dapat lahir buku-buku karya yang lain baik hasil karya siswa maupun para guru di lingkungan SMPN 1 Kedungtuban.

Kedungtuban, 20 Maret 2023.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar