Jumat, 13 Januari 2023

Kisah Dan Perjalanku Di KBMN

 Karya: Gutamining Saida

Sebelum berangkat kusempatkan lihat handphone. Rasa penasaran untuk membuka blog tadi malam. Kuikuti KBMN pertemuan ke tiga. Malam ini tidak seperti malam pertama dan kedua. Bila sebelumnya saya semangat untuk langsung publikasi ke blogger. Saya lihat dari posisi pengumpulan resume sudah sesuai harapan. Saya dapat menempati posisi yang sama yaitu nomor urut 17. Walau tampilan masih amburadul, tulisan masih apa adanya. Pengalaman hari pertama dan kedua membuatku berusaha untuk lebih baik. Malam ketiga setelah membaca blogger teman-teman sebelumnya.

Untuk nomor urutan pengumpulan malam ini tidak menjadi prioritas. Sebab saya lebih fokus pada isi. Jelas dengan melihat blogger teman-teman saya merasa malu. Hal itulah yang membuat saya tergerak untuk belajar dan belajar lagi pada teman yang sudah sukses.

Pagi itu blog saya buat sudah ada yang mampir dan memberikan komentar. Beliau adalah pak Agus yang berasal satu grup yang sama. Komentar beliau memberikan penilaian yang positif. Saya lebih terpacu untuk berubah. Saya scroll ke bawah, ada yang membuat mata terperanjat. Apa itu? Komentar yang kedua. Ternyata tokoh penting di KBMN menyempatkan mampir di blog saya. Siapa beliau? Beliau adalah narasumber pertemuan ke-tiga yaitu bu Aam biasa disapa. Saya menjadi terharu, semakin termotivasi, salut. Padahal tidak pernah ketemu, tidak dalam satu grup, tidak kenal. Beliau mampir, sekaligus memberikan komentar. Kebahagiaan tersendiri bagi saya.

Setelah sampai di sekolah karena jam kosong saya buka blog. Saya ingin mengetahui posisi pengumpulan resume. Alhamdulillah saya masih berada di posisi 27. Walau posisi turun, saya masih merasa puas, seneng. Harapan ke depan baik tulisan maupun posisi dapat lebih baik. Bisa saling kunjung, saling komentar. Sukses semuanya.

8 komentar: